jump to navigation

Edu-Game Mengenal Huruf August 7, 2009

Posted by excelux in EduGame.
Tags: , , , , ,
trackback
Assalamualaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuhu
Preview EduGame Mengenal Huruf

Preview EduGame Mengenal Huruf

Teman-teman, program macro excel kita kali ini tentang Edu-Game anak-anak mengenal huruf. Karena si Ahmad lagi waktunya belajar baca, jadi nyoba ngembangin game anak-anak buat belajar dan ternyata memungkinkan. Jadi ini saya share hasil Edu-Game anak-anak pertama saya tentang mengenal huruf. Kritik dan saran sangat di tunggu lho biar EduGame anak-anak ini semakin baik.

Sekilas tentang Edu-Game ini pada dasarnya adalah game pengenalan huruf, tapi si anak dilatih juga mengenal warna (merah, hijau, biru, kuning), hitungan angka (1 sampai 3), dan latihan motorik (menggerakan mouse). Jadi sangat diperlukan peran aktif dan interaksi dari orang tua supaya latihan ini menjadi optimal, hitung-hitung sebagai alat bermain orang tua bersama anak. Selamat mencoba.

Kalo ada kritik dan saran kirim ke

rizky.lux@gmail.com


Untuk download klik link di bawah ini

http://www.mediafire.com/file/jruzymjnxnd/EduGame-huruf(abc).zip

http://ifile.it/f9phw6x/edugame-huruf_abc_.zip

*File Excel ini mengandung program Macro. Jika anda tidak bisa menjalankannya berarti setting security untuk macro di Excel anda High. Agar anda bisa menjalankannya setting security ke Medium. Untuk Excel 2003 caranya adalah klik Tools – Macro – Security lalu pilih Medium OK. Setelah itu anda save lalu tutup (close) lalu buka lagi filenya, jika ada pertanyaan pilih Enable. Untuk Excel 2007 lebih mudah, biasanya ketika file yang anda buka mengandung macro maka di sebelah atas akan muncul security warning, di sana ada option yang bisa diklik. Anda klik option lalu pilih enable dan anda langsung bisa menjalankan program tersebut.

Recommended Posts
Edu-Game Keyboard Huruf Hijaiyah
Edu-Game Keyboard Huruf
Edu-Game Mengenal Huruf Hijaiyah
Game Excel

Comments»

1. ICANG - May 26, 2011

TERIMAKASIH ANDA CUKUP KREATIF.

excelux - June 1, 2011

Terima kasih juga sudah mampir.

2. fuad - June 16, 2011

duh.. rerimaksih banget nih pak game nya, tapi ga ada effek suaranya ya..?
terus cara mainnya kita harus membimbing anak untuk membaca gitu ya?
maaf ya? btw terimasih.

excelux - June 27, 2011

Emang tidak saya isi efek suara pak, he…he… takutnya jadi berat downloadnya, tapi kayanya emang lebih bagus kalau dikasih ya, he…. Iya harusnya itu mainan bareng-bareng ortunya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: