jump to navigation

Program Excel Analisis Laporan Keuangan November 2, 2009

Posted by excelux in Aplikasi.
Tags: , , , , , ,
trackback
ALK

Analisis Laporan Keuangan

Assalamualaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuhu

Teman-teman, program macro excel (sebenernya ini cuma excel aja sih, macro cuma untuk mempermanis aja) kita kali ini untuk melakukan analisis laporan keuangan. Jadi temen-temen tinggal input data-data keuangan di cells yang berwarna kuning, hasil dari analisis bisa langsung dilihat. Analisis yang ada antara lain analisis vertikal dan horizontal, analisis rasio, analisis dupont, analisis proforma dengan menggunakan metode percentage of sales dan terakhir analisis sensitivitas. Ditunggu kritik dan sarannya lho. Selamat mencoba.

Oh ya program ini yang membuat dua orang yaitu rekan saya Budi dan saya sendiri.

Kalo ada kritik dan saran kirim ke

rizky.lux@gmail.com

Untuk download klik link di bawah ini. Jadi saya sediakan 2 link, link yang ga repot (mediafire.com) dan link yang sedikit repot (ziddu.com, jika teman-teman berkenan supaya saya bisa dapet sedikit $$$, he… he…). Tapi bukan paksaan lho teman-teman bisa pilih link yang mana aja.

http://www.mediafire.com/file/vjmkkwmw12d/Spreadsheets Analisis Laporan Keuangan.zip

http://www.ziddu.com/download/11021286/SpreadsheetsAnalisisLaporanKeuangan.zip.html

Comments»

1. taofiq rachmat - December 26, 2009

Asslm Ky ane ikut download excel untuk analisa laporan keuangan yah. thankss brooo.

excelux - December 28, 2009

Ok brooo, thanks udah mampir, btw dapet link ini dari mana?

2. Monstar - June 29, 2010

Ijin Unduh Gan, Makasih sebelumnya

excelux - July 1, 2010

Silahkan, semoga bermanfaat.

3. jabon - September 10, 2010

ikutan download bos

excelux - September 11, 2010

Silahkan… silahkan…

4. ratih - October 18, 2010

mas saya ikut download yaaaaa maksih

excelux - October 19, 2010

Silahkan, terima kasih sudah berkunjung.

5. abdullah - November 1, 2010

Mas thanks ya, saya unduh programnya

excelux - November 8, 2010

Silahkan, makasih sudah berkunjung.

6. yunni - May 5, 2011

ijin mas,,saya jg mau download

excelux - May 9, 2011

Silahkan, terimakasih udah mampir

7. Maya - May 7, 2011

Injin Undah ya Pak..

excelux - May 9, 2011

Monggo silahkan. Makasih udah mampir

8. Anton - June 11, 2011

Mas, saya agak bingung dengan rumus2 dalam program Analisa LK, misal : Rumus AR Turn over di Program itu Rumusnya : (0,75*Rugi Laba)/(Neraca A11 + A12), kok rumusnya beda dengan yang di mbah google Rugi Laba / ((saldo akhir Piutang – Saldo Awal Piutang)/2).
Mohon pencerahan…?
lalu untuk average collection Period, apakah rumusnya tetap 365 / AR Turn over.

terima Kasih

excelux - June 27, 2011

A11 dan A12 itu piutang usaha dan piutang lain-lain jadi kalau ditambah maksudnya di bagi total piutang. Jadi rumus dalam spreadsheet kurang lebih Sales on Credit (diasumsikan 75% dari total penjualan) dibagi total piutang. Btw rumusnya mbah google itu saya kurang tahu koq bisa begitu. Setahu saya Sales / [(saldo akhir piutang + saldo awal piutang) / 2]. Nah biasanya ada perbedaan di pembaginya, ada buku yang pembaginya rata-rata piutang jadi piutang awal + piutang akhir lalu di bagi 2, tapi ada juga yang langsung dibagi piutang akhir.

9. fuad - June 16, 2011

terimakasih ya pak rizky…

10. excellen - June 17, 2011

Brad…ijin donlot ya…..thanx share nya ya……succes bro!!!!!!

11. aviv - August 7, 2011

Mohon ijin d download….
Trima Ksih,

12. wahyudi - October 16, 2011

thanks bro

13. aik - January 13, 2012

mas Rizki ijin donlot ya…. tq bro….sukses ya

14. ais - February 29, 2012

matur nuwun sangat mas….ikutan download

15. fey - March 12, 2012

ijin download pak,
terimaksh

16. faith - June 3, 2012

ijin download mas…

17. putra - December 17, 2012

masikasih bro saya ijin download dolo semoga artikelnya selalu bertambah

18. annisa - January 3, 2014

makasih banyak yah, mas rizki. iziin donlot


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: