jump to navigation

Download E-book Excel Berisi Tutorials, Tips, and Tricks Keren (Download Links of Excel e-books Containing Cool Tutorials, Tips, and Tricks) February 27, 2010

Posted by excelux in Tutorials, Tips & Tricks.
Tags: , , , , ,
trackback

Teman-teman beberapa hari lalu ada yang comment:

“kirmin dong….cara berlatih exel yang cepat dan akurat….trims…..and bagi semuanya doain aku agar cepat bisa”

Hi friends, few days ago someone gave a comment asking me:

“could you send me…. how to practice Excel quickly and accurately… thanks… and for all, wish me able to master soon”

Saya jawab:

I answered:

“Tipsnya: praktek + baca-baca buku + buka-buka blog excel (misalnya blog-blog excel the master yang linknya ada di blog saya) + jangan ragu tanya kalau ada kesulitan.

Tips baca buku excel: Baca daftar isi dulu kalau nemu hal yang baru dan menarik baru buka halaman terkait. Biasanya halaman awal masih perkenalan sih, baru beberapa bab berikutnya ada yang menarik. Jangan takut lupa caranya, yang penting inget tentang apa, toh nanti kalau di rumah bisa search di internet kan.

Untuk e-book saya ada beberapa tapi guedhe, ga kuat kalau ngirim, search dan download aja di gigapedia.org. Gratis koq, tapi register dulu baru bisa download-download. Kalau males nyari tunggu postingan saya berikutnya, kalau ada waktu saya cariin link downloadnya.

Ok, semoga dimudahkan belajar excelnya supaya cepat bisa.”

“The tips: keep practicing, read excel books, open excel blogs (some of which are linked on this blog), and don’t hesitate to ask whenever you get trouble.

Tips for reading excel books: See the table of content, when you find something new or interesting open that chapter. Usually the beginning of the book is just introduction. If you have been familiar with excel you can skip this part and continue to the next chapter which usually you can find something interesting in it. Don’t worry not to remember the way you do that tricks in the books. The main point is that you know what you can do or benefit with that tricks. You can always find the way later when you need it, through internet or reopening your books, right.

I have some nice e-book, but the size is too big that I can’t upload it to the internet. Just search and download it from gigapedia.org. It’s free, you just need to register to download the content. If you are reluctant to search, just wait my next post. When I have spare time I will search the download link for you.

Nah sekarang download link e-book excelnya sudah tersedia teman-teman silahkan download beberapa e-book di bawah ini. (e-book ini di dapat dari gigapedia.org, kebijakan di sana kalau tidak dizinkan oleh penerbit atau pengarangnya maka download e-booknya dihapus. Karena sampai sekarang download link masih ada maka saya anggap e-book ini tidak bermasalah. Jika ada yang komplain mengenai hak cipta dan sebagainya silahkan merujuk ke gigapedia.org):

Now, the download link of excel e-book is available, friends. Feel free to download the following e-books. (this e-book is from gigapedia link whose policy is deleting the link that is not permitted by the publisher or the writer. When I search them, it still available so I assume that there is no problem with the permission. If any one complaining on the copyright issue please feel free to contact gigapedia.org)

1. Microsoft Office Excel 2003 Bible:

Buku ini berisi hampir semua pengetahuan tentang Excel, baik yang masih dasar sampai yang sudah Advance. Jika anda menguasai semua yang ada di buku ini, dan bisa mengaplikannya, berarti anda sudah sangat menguasai Excel.

This book contains almost all about excel, from the basic to the advance. If you master anything in this book and be able to apply, it means you definitely have mastered excel.

download disini (here)

2. Learn Excel From Mr. Excel: 277 Excel Misteries Solved:

Buku ini berisi tutorials, tips, and tricks Excel dengan kelas Menengah hingga Advance yang keren-keren.

This book contains cool tutorials, tips, and tricks on excel from intermediate to advance.

download disini (here)

3. Microsoft Excel Office Chart:

Buku ini berisi tutorials, tips, and tricks tentang memanipulasi Grafik di Excel sehingga menghasilkan Grafik-grafik yang keren-keren dan bervariasi serta interaktif.

This book contains tutorials, tips, and tricks on manipulating chart on excel that result cool, varying, and interactive graphs.

download disini (here)

Ok temans… semoga e-book di atas bermanfaat bagi temans semua. Oh ya ada sumber-sumber excel lain yang dilist di excelans.wordpress.com ada yang online ada juga berupa buku, tapi bukan download link hanya informasi bukunya. Temans bisa coba cari aja e-booknya di gigapedia.org siapa tahu tersedia di sana.

Ok friends… I hope those e-book can benefit all of you. Oh, there are other source of excel knowledge that you can find in excelans.wordpress.com some of them are online source and some are books, but only the information about the books not the download links. You can try to find it in gigapedia.org. Who knows it available there.

Comments»

1. Bobby - October 25, 2010

Assalamualaykum wr wb

Buat admin..thanks for share semoga jd pahala yg berlimpah

udah ane coba sedot file e-book nya tp yg jalan cuma yang no 3 sedang 1 dan 2 ga jalan

makasih

excelux - October 26, 2010

Wa’alaikumussalaam.

Terima kasih udah mampir. Ternyata benar udah expired. Saya cek lagi apa ada links lain, Soalnya saya ga berani kalau upload sendiri, maklum, Copy Right.

2. Rada Edan - March 10, 2011

Duch, mau download gagal nch… apa ane kurang tahu caranya ya, mohon tuntunan?

excelux - March 10, 2011

Iya nih yang buku 1 dan buku 2 download link dari sananya emang udah expired, saya ga berani upload sendiri. Coba search aja judul buku itu di mbah google. Kalau nanti saya dapet link yang baru saya update 2 link tersebut.

3. ahroihan - May 9, 2011

mau tanya nih pak. kalo buat pembatas di excel bagaimana?
semisal A1-A5 sampai G tidak akan bergerak itu kalo kita geser terus kursor sampe bawah jadi row 1 sampe 5 ga bakalan ikut ke atasjadi ada kaya sebuah batas di row ke-5.
bagaimana pak cara membuatnya
terima kasih

excelux - May 9, 2011

Taruh cursor di A6 lalu klik Freeze Panes.

ahroihan - May 10, 2011

oke fine makasih pak, nambah ilmunya nih

4. maskatar - June 9, 2011

Makasih gan…emang ini yang lagi ane cari – cari…trims…

5. Gilang Prayoga - October 21, 2011

udaa ga bisa mas broo…

6. rudy - November 22, 2011

filenya sudah expired…..minta tolong di upload lagi mas….kalo bisa di mediafire saja

7. E-book Excel Berisi Tutorials, Tips, and Tricks Keren « sukatmiran - April 29, 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: